Produksi Video Perusahaan & Pemasaran Video Online Pada 2010

Lama berlalu adalah hari-hari ketika menonton video online adalah pengalaman yang membuat frustrasi, menyita waktu, dan sangat populer. Berkat keberadaan Internet dan bandwidth yang terus meningkat, kita semua menonton lebih banyak video online daripada sebelumnya. YouTube telah menjadi mesin pencari terbesar ke-2 setelah Google, Google sekarang memasukkan video secara langsung ke dalam hasil pencariannya dan situs web yang tidak mengandung video mulai terlihat kuno secara positif. Akibatnya, bisnis (besar dan kecil), badan amal dan organisasi sektor publik pada 2009, mulai benar-benar merangkul produksi video perusahaan.

Dalam dunia Internet yang berantakan dan penuh informasi, mereka menyadari bahwa tidak hanya iklan film atau video pendek yang diproduksi dengan baik memiliki peluang lebih besar untuk ditonton, daripada halaman panjang teks statis yang pernah dibaca, tetapi juga bahwa orang cenderung mempercayai apa yang dapat mereka lihat dan dengar, jauh melebihi apa yang mereka baca. Mereka juga memahami bahwa video dapat memiliki dampak emosional dengan cara pemirsa yang melampaui kata-kata tertulis.

Pada tahun 2009, bahkan bisnis lokal terkecil mulai menugaskan perusahaan produksi video untuk memproduksi film promosi pendek dan iklan online. Dan dengan semakin banyak direktori bisnis online memasukkan video ke dalam daftar mereka, produksi video perusahaan menjadi lebih mudah diakses, jejaring sosial menjadi lebih populer dan mesin pencari menjadi lebih canggih, tidak ada alasan untuk berpikir bahwa tren ini tidak akan berlanjut dengan cepat.

Menurut penelitian terbaru oleh perusahaan Amerika Ad-ology, meskipun penurunan ekonomi global 28% dari pemilik usaha kecil di Amerika Serikat berencana untuk menggunakan lebih banyak iklan video online untuk memasarkan perusahaan mereka pada tahun 2010 – serta meningkatkan penggunaan jaringan media sosial populer seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn. Persentase setinggi ini jelas menunjukkan bahwa pemasaran video online ada di sini untuk bertahan dan bahwa keengganan perusahaan kecil untuk merangkul teknologi pemasaran video adalah sia-sia. Ini juga mencerminkan rasa optimisme baru di kalangan pemilik usaha kecil tentang arah umum ekonomi global, dikombinasikan dengan peningkatan keterjangkauan dan jangkauan produksi video perusahaan.

Namun, bisnis pintar di 2010 tidak hanya menggunakan video online. Efektivitas, keserbagunaan dan yang paling penting peningkatan aksesibilitas produksi video perusahaan berarti semakin banyak bisnis akan memulai atau terus menggunakan video untuk semakin banyak aplikasi, dari staf pelatihan dan presentasi penjualan, hingga perekrutan, komunikasi internal, konferensi video , promosi kredensial CSR dan inisiatif hijau, iklan mengkilap, presentasi perusahaan besar, blog, dan testimoni pelanggan. Kemungkinannya hampir tak terbatas!

Belum lama berselang ketika produksi video perusahaan disukai banyak orang dan kemanjurannya diragukan. Sekarang telah menjadi salah satu bentuk pemasaran yang paling dapat diandalkan dan hemat biaya, dan berkat pengembangan dan perluasan Internet yang berkelanjutan, ia dengan cepat menjadi kebutuhan komersial. Organisasi dan perusahaan (besar dan kecil) yang tidak menggunakannya untuk tujuan pemasaran, akan segera menemukan diri mereka di belakang persaingan dan bermain mengejar ketinggalan.

Masa depan produksi video perusahaan dan iklan video online memang terlihat sangat cerah!

Leave a Reply