Mengelola Merek Daring Anda di Dunia Terbaik & # 38; Pasar Terburuk

“Hari ini sangat panjang. Bertengkar dengan bos dan klienku. Yang ingin kulakukan hanyalah minum segelas anggur dan tenang saja, tapi aku harus mencuci malam ini. Arrrgh!”

Ini adalah teks dari posting yang pernah saya baca di halaman Facebook seorang teman. Dia jelas frustrasi setelah hari yang sulit di kantor.

Tidak ada yang menggemparkan tentang posting ini dan tentu saja tidak ada yang aneh. Kita semua memiliki hari-hari berkala yang lebih baik kita lupakan. Sudah biasa untuk pulang dari bekerja lelah, merasa mual di perut, mengetahui bahwa Anda memiliki pekerjaan penting untuk dirawat di rumah.

Yang mengatakan, posting Facebook di atas tidak melakukan apa pun untuk membangun merek pribadi teman saya, dan lebih buruk lagi, mungkin membahayakan itu. Dalam permainan branding, kita perlu melukis gambar, menampilkan visi tentang diri kita sebagai hal yang menarik, menarik, dan apa pun selain yang biasa. Kita seharusnya tidak pernah berbohong ketika kita membuat posting di media sosial, tetapi jangan fokus pada hal-hal duniawi. Fokus pada hal-hal yang akan membuat orang ingin tahu lebih banyak tentang Anda, berharap mereka seperti Anda dan ingin pergi keluar dari jalan mereka untuk bekerja dengan Anda. Jadilah spesial. Menjadi menarik. Menarik.

Internet adalah pasar terbesar yang pernah ditemukan, karena tersedia di seluruh dunia 24 jam sehari, begitu luas sehingga setiap produk atau layanan yang dapat dibayangkan tersedia, memiliki hambatan masuk yang rendah dan terdiri dari miliaran calon pelanggan.

Internet juga merupakan pasar terburuk yang pernah ditemukan, karena tersedia di seluruh dunia 24 jam sehari, begitu luas sehingga setiap produk atau layanan yang dapat dibayangkan tersedia, memiliki hambatan masuk yang rendah dan terdiri dari miliaran calon pelanggan. Itu terlalu keras dan penuh sesak, membuatnya sulit untuk diperhatikan.

Sementara Internet (dan media sosial yang merupakan bagian darinya) memberi kita akses yang belum pernah terjadi sebelumnya secara historis, itu juga memberi kita kekacauan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Itu mudah dan menantang pada saat bersamaan. Ini memiliki potensi membawa kekayaan tetapi diisi dengan ranjau darat. Anda tidak bisa mengambil langkah yang salah.

Itulah sebabnya profesional yang cerdas mengelola merek daring mereka sebagaimana mereka mengelola bagaimana merek pribadi mereka muncul di tempat lain. Di bawah ini adalah beberapa saran yang perlu diingat ketika Anda mempromosikan merek pribadi Anda secara online dan memanfaatkan manfaat yang tak terhitung jumlahnya yang datang dari pasar terbesar dan terburuk di dunia.

Ini adalah Game Dasar-dasar – Terlepas dari media yang digunakan, branding pribadi Anda harus bernilai dan berdiri pada kemampuannya sendiri. Dengan kata lain, tidak ada yang terkesan hanya karena Anda hadir secara online. Orang-orang terkesan jika kehadiran Anda menarik, segar, dan memberikan nilai bagi mereka. Saat menentukan apa yang akan Anda tulis atau katakan secara online, pikirkan kembali bidang keahlian pemasaran mandiri Anda, bagian dari diri profesional Anda yang paling menarik bagi orang lain. Itulah yang Anda bicarakan ketika Anda membuat posting di media sosial.

Pria atau Wanita Yang Tak Terlihat – Saya secara berkala akan menerima telepon dari orang asing, yang mengatakan, “Jeff, saya ingin bertemu dengan Anda, mengenal Anda dan memilih otak Anda. Apakah Anda punya waktu untuk makan siang minggu depan,” Begitu saya menutup telepon, hal pertama yang saya lakukan adalah Google orang itu. Saya ingin tahu dengan siapa saya berurusan dan tentang apa dia sebenarnya. Ini mungkin tidak adil, tetapi jika tidak ada atau sangat sedikit muncul setelah saya Google seseorang, saya tidak terkesan. Asumsi saya adalah bahwa mereka tidak memiliki banyak hal yang terjadi; mereka tidak terlibat dalam profesi atau komunitas mereka.

Aman untuk berasumsi bahwa orang-orang juga Googling Anda. Ketika itu terjadi, Anda HARUS hadir. Sejumlah hal positif tentang Anda harus muncul di hasil pencarian mereka. Agar aman, saya sarankan Anda Google nama Anda sendiri setidaknya sebulan sekali. Periksa juga Bing, Yahoo dan mesin pencari lainnya hanya untuk memastikan Anda menutupi semua pangkalan.

Jika Anda tidak puas dengan hasil pencarian Anda, mulailah membangun kehadiran online yang lebih baik sekarang. Sengaja membangun “jejak Google” yang dapat diikuti orang untuk mencapai Anda:

1. Maksimalkan media sosial. Posting, tautan, dan foto muncul di banyak pencarian.

2. Menjadi blogger. Tulis artikel menarik tentang bidang keahlian pemasaran mandiri Anda. Anda juga dapat berkomentar di blog orang lain.

3. Setelah Anda memiliki blog, kirimkan artikel Anda ke situs web yang tak terhitung jumlahnya yang mempublikasikan artikel yang ditulis oleh berbagai orang. Pastikan tulisan Anda berkualitas tinggi.

4. Beri tahu semua orang tentang masing-masing artikel blog baru Anda melalui Facebook, LinkedIn dan Twitter.

5. Rekam video pendek namun menarik yang terkait dengan bidang keahlian pemasaran mandiri Anda dan buat tersedia di YouTube.

6. Posting pesan menggunakan nama asli Anda di forum diskusi yang berhubungan dengan profesi Anda. Pastikan saja forum tersebut sah.

7. Tulis ulasan produk dan layanan di berbagai situs web menggunakan nama asli Anda.

8. Kembangkan situs web pribadi Anda, tempat Anda memposting artikel, foto, dan informasi tentang diri Anda dengan cara yang bagus.

9. Jika Anda seorang petugas di suatu organisasi, atau jika Anda duduk di dewan direksi, lihat apakah organisasi akan memasukkan nama, bio, dan foto Anda di situs webnya.

10. Mulai podcast biasa.

Live Socially- Media sosial adalah bagian penting dari branding online, mereka layak mendapatkan bagian mereka sendiri:

1. Kembangkan daftar teman, koneksi, dan pengikut yang bagus di Facebook, LinkedIn dan Twitter. Jangan hanya mengundang orang mau tak mau. Pastikan Anda mengenal mereka atau telah berinteraksi secara profesional dengan mereka.

2. Berpartisipasi dalam grup diskusi LinkedIn

3. Ajukan dan jawab pertanyaan di LinkedIn. Ini telah menghasilkan hasil yang kuat bagi banyak profesional.

4. Selalu perbarui informasi profil Anda terutama di LinkedIn dan sertakan semua pencapaian Anda. Dalam banyak hal, profil LinkedIn mirip dengan resume Anda atau bio profesional.

5. Jangan hanya berkicau. Re-tweet dari tweet Twitter lainnya.

Hindari Gotcha’s – Beberapa kata peringatan ada dalam urutan:

1. Jangan menyerah pada godaan dan melakukan apa pun secara online yang akan merusak kerja keras yang Anda lakukan untuk membangun merek pribadi Anda.

2. Jangan memfitnah atau memfitnah orang lain.

3. Anda mungkin ingin memutuskan hubungan dari atau kehilangan teman siapa pun yang perilaku daringnya tidak pantas atau tidak profesional.

4. Kelola dengan cermat bagaimana Anda digambarkan dalam foto. Ingatlah bahwa foto Anda yang tidak diinginkan dapat muncul di media sosial orang lain.

5. Jika Anda ingin berpartisipasi dalam forum diskusi non-profesional, pertimbangkan untuk menggunakan alias atau nama samaran.

Sebagai kesimpulan, ingatlah bahwa kehadiran Internet Anda bagi Anda merupakan iklan besar di halaman kuning untuk perusahaan besar 20 tahun yang lalu. Jika Anda tidak mudah ditemukan, Anda mungkin juga tidak ada. Tapi jangan menempatkan diri di luar sana demi “yang ada.” Kelola merek online Anda dan kontrol dengan hati-hati kehadiran online Anda. Jadilah menarik dan relevan, sambil selalu mengingat bahwa pesan paling efektif yang dapat Anda sampaikan adalah yang memberi nilai bagi pembaca, pendengar, dan pemirsa.

Leave a Reply